Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I Tahun 2022

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I Tahun 2022

UPTD Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi. Pelatihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan calon pencari kerja dengan dibekali kompetensi yang sesuai  kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.  Baik kompetensi berupa hardskill atau ketrampilan teknis dan softskill yaitu sikap kerja dan kedisiplinan. Anggaran pelatihan berasal dari APBN Tahun 2022 dan pelaksanaan pelatihan di bawah bimbingan dan pengawasan BBPLK Semarang selaku Satker Pembina.

Tahap pertama pelatihan dimulai tanggal 7 februari 2022, yang pembukaan resminya dilaksanakan serentak melalui seremonial kick off untuk 24 UPT/UPTD Binaan BBPLK Semarang. Terdiri dari Pelatihan Pembuatan Roti & Kue, Pelatihan Rias Pengantin & Hantaran, Pelatihan Desainer Grafis Muda dan Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa. Peserta yang mengikuti pelatihan sejumlah 64 orang berasal dari masyarakat Kabupaten Grobogan dengan rentang usia 17 sampai dengan 35 tahun.

Setiap peserta pelatihan mendapatkan fasilitas berupa modul pelatihan, perlengkapan peserta, sertifikat pelatihan, pakaian kerja & kaos, bahan pelatihan dan konsumsi. Setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta pelatihan diharapkan mampu mempraktikan ilmu  keterampilan yang diperoleh sehingga dapat diterima kerja atau berwirausaha mandiri.

 

KICK OFF Pembukaan PBK 1 2022

Berlangganan Berita

Selalu dapatkan kabar terbaru dari BLK Grobogan dengan mengirim email Anda

Kontak Kami

  • Jalan Gajah Mada No 30 A Purwodadi Kabupaten Grobogan 58111
  • Telepon (0292) 421731
    Info Pendaftaran 085326748008, 085728936920
  • blk.grobogan@yahoo.com

Tentang Kami

UPTD Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Grobogan menyelenggarakan berbagai program pelatihan kerja mulai dari tingkat dasar sampai dengan tingkat terampil.

BLK Kabupaten Grobogan @2019