UPTD Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Grobogan

BLK Kabupaten Grobogan

Visi

Terwujudnya UPTD Balai Latihan Kerja di Kabupaten Grobogan yang mampu mencetak tenaga kerja terampil dan profesional serta memiliki daya saing yang handal di era globalisasi.

Misi

  1. Meningkatkan kualitas layanan peatihan produktivitas dan kewirausahaan
  2. Mengembangkan program, sarana dan prasarana pelatihan sesuai perkembangan IPTEK dan kebutuhan pasar kerja
  3. Melaksanakan penyebaran informasi kepada masyarakat sasaran baik melalui media penyiaran radio, penyebaran pamflet, maupun melalui penyuluhan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program pelatihan kerja dasar pada UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Grobogan.
  4. Melaksanakan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi, pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan berbasis masyarakat.
  5. Melakukan penyaluran/ penempatan kerja bagi lulusan di berbagai perusahaan berdasarkan kompetensi yang dibutuhkan
  6. Melakukan monitoring dan evaluasi kepada lulusan pasca pelatihan

BLK Grobogan

UPTD Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Grobogan menyelenggarakan berbagai program pelatihan kerja mulai dari tingkat dasar sampai dengan tingkat terampil. Program pelatihan yang ada di BLK Kabupaten Grobogan mengacu pada kebutuhan kompetensi yang ada di pasar kerja, sehingga lulusannya mudah diserap di dunia kerja baik didalam negeri maupun diluar negeri.

Untuk itu UPTD Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Grobogan berupaya memanfaatkan potensi yang ada, untuk mengurangi pengangguran melalui program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktfitas berupa Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Program Keahlian

  1. Pemeliharaan sepeda motor
  2. Menjahit pakaian sesuai style
  3. Pembuatan pengolahan ikan
  4. Tata kecantikan rambut
  5. Practical Office
  6. Pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual
  7. Perakitan komputer
  8. Perawatan AC split
  9. Tata rias kecantikan

Fasilitas Bagi Peserta

Fasilitas Pelatihan yang diberikan kepada peserta adalah modul, asuransi, konsumsi, kaos dan baju Kerja, sertifikat, dan uang transport. fasilitas kantor.

Selain fasilitas tersebut, BLK juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana meliputi Pos Keamanan, Lapangan Upacara, CCTV, Ruang Lobby, Mushola, Lab Multimedia, Aula, Wifi, Lab TKJ, Workshop Menjahit, Workshop Bordir, Workshop AC, Workshop Otomotif Sepeda Motor, Workshop Tata boga, Workshop Salon, dan Workshop Kecantikan.